26 November 2016

Grasindo Blogtionship

Hai #SobatGrasindo! . Di bulan November ini, nggak cuma #InstagramPhotoCompetition saja yang disajikan oleh Grasindo untuk kamu. Ada yang seru nih untuk kamu para Book Blogger yang ada di wilayah Jabodetabek. "GRASINDO BLOGTIONSHIP" yang pertama akan hadir menyapa kamu bersama pembicara Maman Suherman (@matahatimaman ) . Acara akan diadakan di Kedai Kopi 89, Kemang (@kedaikopi89 )pada hari Minggu, 27 November 2016. Acara ini sama sekali tidak dipungut biaya, tapi kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Caranya? Lakukan reservasi dengan mengirimkan e-mail ke abby@grasindo.id menggunakan format sebagai berikut: 1.Nama 2. Alamat Blog 3. Alamat Social Media : Instagram, Twitter, Facebook . Ayo segera daftarkan dirimu!! . . . . . . #Grasindo #invitation #blogger #book #bookblogger #buku #bbi #jabodetabek #kedaikopi89 #kemang #gratis #forfree #reservation #RSVP #kangmaman #GRASINDOBLOGTIONSHIP
A photo posted by fiksigrasindo (@fiksigrasindo) on


Saya pertama kali mendapatkan informasi ini melalui banner di atas yang disebar di salah grup WA Klub Buku Indonesia. Saat itu masih agak ragu untuk mendaftar karena harus memastikan jadwal dulu. Selang beberapa hari, ketika jadwal sudah lebih pasti, baru saya mengirimkan email ke alamat email yang tertera untuk melakukan reservasi. Balasan email yang saya terima agak lama datangnya, sehingga saya pikir mungkin saya tidak terpilih. Hehehe. Saat balasan email yang pertama, saya diberikan informasi bahwa final chosen-participants akan diumumkan pada tanggal 23 November 2016. Kemudian, mundur ke tanggal 25 November 2016. Ya sudah, saya nothing to lose saja.

Nothing to lose

Saya mendaftar sekalian karena ingin bertemu Kang Maman. Terakhir kali saya bertemu Kang Maman itu di Tebet sekitar tahun 2013 yang lalu, bersama dengan Mas Arwan (founder Klub Buku Indonesia), dalam rangka obrolan santai saja sih. Saat itu saya sudah tinggal di Bandung, jadi jarang untuk bisa ke Jakarta. Nah, teman-teman pengurus Klub Buku Indonesia yang cukup sering bertemu dengan Kang Maman di Cikini.

***


Di tanggal 25 November 2016, Iyas (Tri Astuti Utomo) memberikan kabar melalui WA kepada saya bahwa kami terpilih untuk acara ini. Saya bingung karena saya tidak merasa mendapatkan informasi apapun. Rupanya, ya, itu karena sinyal saya lagi butut sekali sehingga notifications untuk email dan twitter tidak masuk on time. Hahaha. Iyas juga yang akhirnya mengirimkan informasi final mengenai data partisipan Grasindo Blogtionship di bawah ini kepada saya. Yeay!

Terima kasih Mbak Abby dan Grasindo!




To be frank...

Agak malu juga saya disebut sebagai Book Blogger oleh pihak Grasindo karena saya sangat cupu di area ini. Saya bahkan baru mencoba aktif lagi untuk menjadi blogger yang baik dan budiman, salah satunya dengan membeli TLD untuk blog ini. Hahaha. Itupun saya masih keteteran karena sulit sekali untuk bisa membagi waktu antara melakukan review, foto-foto untuk di Instagram, maupun sekadar curcol di blog. Beberapa hari belakangan ini saya pun terpaksa menunda sementara untuk upload foto buku di Instagram karena saya belum memiliki stok foto buku lagi. Kamar juga lagi berantakan dengan buku bertebaran di sana-sini, bercampur antara fiksi dan textbook untuk analisis kasus klien dan pasien. Terlalu riweuh untuk memfoto buku dengan kondisi seperti ini. Hahaha.

Anyway...

Saya hanya mengenal dua orang dari 13 partisipan di atas, selain saya tentunya. Jadi, mungkin besok akan jadi sarana saya untuk mengenal book blogger lainnya, ya. Saya juga sebenarnya belum mengetahui kegiatan besok akan seperti apa dan diisi apa saja. Saya kayanya hanya akan membawa badan. Nggg... 

Saya akan memberikan update selanjutnya mengenai kegiatan Grasindo Blogtionship and I expect something fun will be happened. So, see you when I see you guys!


Cheers!
Have a blessed-day!