25 November 2016

The First Ever Achievement


Saya sering sekali menyatakan bahwa saya sudah semakin jarang mengikuti Reading Challenge -- nyaris tidak pernah lagi sejak hampir dua tahun belakangan. Sebelumnya pernah beberapa kali mengadakan tantangan membaca dan melakukan review bersama dengan beberapa teman, untuk tujuan suka-suka saja, walaupun ada satu tantangan yang dilakukan untuk tujuan lomba berhadiah.

Salah satu yang membuat saya membuat personal blog ini menjadi TLD, ya supaya bisa lebih aktif menulis di blog dan mengikuti lomba. Bukan hanya lomba atau tantangan yang bersifat internal, bukan juga sekadar mengikuti giveaway (ini, sih, saya cukup sering memenangkan. Salah satu yang terbaru justru memenangkan giveaway yang dilakukan oleh salah satu bookish yang tinggal di UK), melainkan lomba atau tantangan yang diselenggarakan oleh Penerbit, Instansi, Institusi, dan sebagainya.

Eh, ternyata -- di percobaan ke-dua -- saya menjadi salah satu pemenang untuk Reading Challenge. Hurray!

***

Ini merupakan the very first ever achievement yang saya terima selama mengikuti lomba (dan/atau tantangan setelah saya mengubah personal blog menjadi blog ber-TLD. Yeay!

Pada saat iJakarta - Jakarta Digital Library mengadakan Reading Challenge yang bekerjasama dengan Penerbit KPG untuk buku Wonderful Life karya Amalia Prabowo, saya baru teringat kalau sudah terlalu lama saya tidak mengaktifkan blog untuk tujuan review challenge. Meskipun agak malas-malasan, akhirnya saya mencoba untuk mengikuti tantangan tersebut. Kalah, sih. Tapi, ya... Saya tidak akan protes karena kalah, wong mengikutinya pun agak malas-malasan. Hahaha.

Selang beberapa minggu, iJakarta - Jakarta Digital Library mengadakan Reading Challenge. Kali ini bekerjasama dengan Penerbit Gramedia, untuk buku Corat-coret di Toilet karya Eka Kurniawan. Wah! Pas sekali. Saya pembaca buku-buku Eka Kurniawan. Ya sudah, saya pun mendaftar dan membaca ulang buku tersebut.

Alhamdulillah... Kali ini ternyata rezeki. Hihi.


Saya sempat nyaris batal mengirimkan review waktu itu karena mepet deadline sekali ketika menyetor link di twitter. Kalau membaca ulang, sih, sudah selesai dari beberapa hari sebelumnya -- bahkan sampai membaca ulang sekitar tiga kali. Nah, update blog ini yang lebih tricky. Materi sudah saya siapkan semua, tetapi menjadikan materi itu menjadi konten tulisan yang menurut saya cukup layak untuk saya publish di blog itu yang lebih membutuhkan waktu. Dengan kata lain, saya kesulitan untuk menemukan waktu menyelesaikan seluruh tulisan untuk review Corat-coret di Toilet yang draft-nya sudah berhari-hari nangkring di blog, karena momennya bertepatan dengan saya sedang menjalani kuliah minoring juga selama bulan Oktober dan November ini -- selain mengajar dan praktik profesi. November ini jadwal bisa dikatakan lebih padat dibandingkan yang lain. Awal bulan Desember, sih, jadwal minoring selesai. Halah.

***

Terima kasih iJakarta - Jakarta Digital Library mengadakan Reading Challenge. Kali ini bekerjasama dengan Penerbit Gramedia. Jadi makin semangat untuk ikut tantangan maupun lomba lainnya. Hakh!


Cheers!
Have a blessed-day!