29 September 2016

Traveloka : Browsing, Booking, and Reviewing

Beberapa minggu belakangan ini, saya dan beberapa teman membahas tentang destinasi tempat wisata dan penginapan yang benar-benar memberikan pengalaman memanjakan serta memberikan kesan private. Siapa tahu, suatu saat kami ingin ke sana dan memang berkesempatan untuk ke sana -- karena, well, pilihan waktu yang kami rasa paling sulit untuk dapatkan di tengah kesibukan kami sehari-hari. Kami lalu mencari tahu tentang apa saja dan di mana saja lokasi tempat-tempat yang dimaksud di Indonesia. Kami menilai bahwa Bali pasti menjadi pilihan lokasi yang populer, sehingga kami memutuskan untuk mendahulukan Bali dalam pencarian informasi yang kami lakukan. Ditambah, salah seorang teman saya pernah ke sebuah resort di Bali dan suasananya benar-benar private. Memang harus merogoh kocek lebih banyak, tetapi menurutnya, semuanya terbayar dengan kepuasan yang dia dapatkan.

Siapapun -- traveler atau baru sekadar mencari informasi mengenai tempat wisata, tempat membeli tiket, dan tempat reservasi penginapan -- familiar dengan Traveloka; begitu juga dengan saya. Setelah berbincang dan mencoba untuk membandingkan lokasi, saya menemukan tempat ini di Traveloka.


***

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan di di Traveloka, Karma Kandara Villa menawarkan beragam fasilitas yang pastinya sesuai dengan keinginan saya dan teman-teman tadi. Rincian yang diberikan oleh Traveloka juga jelas; banyak foto-foto yang menggambarkan lokasi, tempat menarik terdekat dari lokasi, pilihan tipe kamar (berikut jumlah kamar yang tersedia untuk tipe tertentu, harga sewa per malam, dan fasilitas di tiap kamar), dan (yang terpenting) ada review dari tamu yang pernah menginap di sana. Coba, deh, lihat sendiri di Traveloka dan siapa, sih, yang tidak ngiler melihat fasilitas yang ditawarkan? Coba buka lagi foto-foto yang tersedia di Traveloka dan ihat pantai-pantainya... Cantik, ya? Itu private, lho. Kalau dari informasi yang saya dapatkan lainnya, pantai-pantai itu bisa diakses dengan membayar untuk masuk ke area pantai saja tanpa harus menginap di Karma Kandara Villa. Ada harga ada fasilitas.

Berhubung saya ini agak payah dalam mencari lokasi, jadi saya selalu membutuhkan peta untuk bisa membayangkan kira-kira lokasinya ada di mana dan bagaimana cara mengakses lokasi tersebut. Nah, saya bisa tenang karena di Traveloka juga tersedia fitur Peta Lokasi. Detail, lah, intinya. Hihi. Kita bisa memuaskan diri untuk mencari tahu banyak informasi yang kita butuhkan, cukup dari satu situs saja, yaitu Traveloka

Cheers!
Have a blessed-day!