11 September 2016

Love Is... by Park Da-mi (Puuung)



Penggemar drama Korea, terutama penggemar Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo, pasti banyak yang sedang mengikuti W - Two Worlds. Iya, kan? Drama yang tinggal 1 episode lagi ini banyak diklaim memiliki ide cerita yang tidak biasa; membawa konsep dunia paralel lintas webtoon dan real world, serta tiap episode dianggap selalu memberikan twist sehingga sulit untuk menebak alur ceritanya. Well, berhubung saya dulu menonton karya drama writer sebelumnya; Queen In Hyun's Man dan Nine - Time Traveler, yang sama-sama memiliki benang merah serupa, saya tidak terkejut dengan polanya W - Two Worlds. Hehehe.

Nah, penonton W - Two Worlds pasti tahu dong kalau di beberapa scenes ada sebuah buku yang digunakan oleh Kang Chul untuk mengetahui apa saja aktivitas yang disukai pasangan, untuk kemudian dia praktikkan aktivitas tersebut bersama Oh Yeon-joo. Tahu, kan? Ilustrasi di foto adalah aktivitas pertama yang dilakukan oleh Kang Chul dan Oh Yeon-joo sebagai pasangan; mengikat rambut. Oh Yeon-joo sudah menandakan banyak aktivitas yang ingin ia lakukan bersama Kang Chul dan berkhayal bisa mewujudkan semuanya. Ah, tapi... ya, gitu... Kalau menonton dramanya pasti akan tahu apa yang terjadi kemudian. Hihihi.

Ini dia bukunya; Love Is... karya Park Da-mi atau lebih dikenal sebagai Puuung. Buku yang full ilustrasi berwarna menyediakan 208 jenis aktivitas yang bisa dilakukan oleh pasangan. Idenya didasarkan dari pengalaman pribadi Park Da-mi bersama orang yang ia cintai, serta gambaran bayangan aktivitas impian mereka ketika menikah kelak. Saya, sih, yakin... penggemar W - Two Worlds, terutama penggemar Kang Chul, berharap bisa menggantikan posisi Oh Yeon-joo untuk mempraktikkan aktivitas-aktivitas di buku ini. Iya, kan? Iya, kan? Hahaha. Tidak apa Kang Chul untuk kalian. Saya cukup menikmati ilustrasi-ilustrasi superb di buku ini saja.

Judul: Love Is
Penulis dan Ilustrator: Park Da-mi (Puuung)
Bahasa: Indonesia (Terjemahan)
Terbit: Juni 2016 (sekarang sudah cetakan ke-2 Agustus 2016)
Penerbit: Bhuana Sastra (Lini Bhuana Ilmu Populer)
Harga: Rp 125.000



Cheers!


Have a blessed-day!