13 April 2014

[THOUGHTS] #1Minggu1Cerpen - Bulan untuk Bintang




Bintang duduk di bangku dekat jendela. Matanya menatap langit, terus fokus ke satu titik, melihat bintang-bintang yang berkelap-kelip di antara bulan sabit.

Sudah satu jam Bintang berada di sana. Lehernya bergerak ke kanan dan ke kiri, mencoba melihat langit dari segala penjuru yang bisa dicapai leher kecilnya. Sesekali Bintang mendesah, terkadang dia menjerit kecil. Ada kalanya mata Bintang menyipit dan tiba-tiba matanya membulat penuh binar.

Hanya ada dua hal yang mampu membuat mata Bintang berbinar-binar dan senyum selalu merekah di bibirnya. Hal pertama, ketika pipi Bintang dicium oleh Papa dan Mamanya. Kedua, saat Bintang melihat langit pada malam hari.

Kamar Bintang berada di lantai dua, tepat di sebelah kamar Papa dan Mama. Ada balkon kecil di depan kamar mereka dan jika langit sedang sangat cerah maka Papa mengajak Bintang untuk meneropong langit dengan menggunakan teleskop.

Papa dan Mama sudah sangat hapal dengan kebiasaan Bintang. Setiap kali Bintang duduk di dekat jendela kamarnya di malam hari sebelum tidur, Papa dan Mama bergantian membawakan susu hangat untuk Bintang, mengusap kepalanya dengan lembut, kemudian. saling mengucapkan selamat malam diselingi dengan pelukan dan ciuman ringan di pipi.

"Langitnya lagi mendung...." Bintang menghela napas dan kemudian mengerucutkan bibirnya. Sepertinya malam ini dia akan tidur lebih awal karena langit sedang tidak terlalu bersahabat bagi Bintang.

Sudah sekitar 15 menit sejak Mama membawakan susu kepada Bintang. Dia lalu meminum susunya sebelum semakin dingin dan memandangi langit untuk terakhir kalinya malam itu. Bulan sabit dan bintang-bintang yang tadi dilihatnya semakin tertutupi awan gelap. Bintang menguap dan akhirnya beranjak ke tempat tidur. 

Sementara, di luar sana rintik hujan mulai turun dan Bintang meringkuk di balik selimut. Senyum tipis tersungging di bibir mungilnya. Paling tidak, malam ini dia sempat berjumpa dengan bulat sabit dan bintang-bintang kecil di sekelilingnya.


Have a blessed day!





#1Minggu1Cerpen merupakan project pribadi saya, yang dimulai pada bulan Februari 2014. Ini adalah cerita ke-11 di program ini.